Senin, 28 Agustus 2017

Gapura Batas Kota Jogja Jadi Spot Wisata Selfie Baru

Gapura Batas Kota Jogja Jadi Spot Wisata Selfie Baru
Gapura penanda batas Kota Yogyakarta sudah kembali dipasang di kawasan Jalan Solo, Jumat (25/8/2017) dini hari.
Gapura baru dengan berat 5 ton ini nantinya digadang-gadang juga menjadi spot wisata selfie dan ikon baru Kota Yogyakarta.
“Gapura batas kota ini akan dipercantik  sehingga  menjadi ikon  baru di Kota Yogyakarta. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bagian ikon  batas kota  untuk warga masyarakat dari luar Kota Yogyakarta menuju masuk ke wilayah kota Yogyakarta,” kata Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Jumat (25/8/2017).
Dia menjelaskan, untuk mempercantik gapura ini, dirinya akan memberikan ornament yang menarik dan penataan lampu yang indah.
Hal ini nantinya akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi pelintas dan wisatawan yang baru masuk ke Kota Yogyakarta.
Dia menambahkan, desain gapura batas kota Jogja ini sebagaian besar tidak mengalami perubahan. Hanya, akan ada penganggaran untuk lampu yang menjadikan gapura lebih indah.
Selain itu, gapura ini akan dipercantik menjadi tempat selfie baru untuk warga masyarakat di kota Yogyakarta.
“Jadi bukan saja sebagai penanda batas kota tetapi menjadi  ikion bagi swafoto  warga masyarakat yang masuk ke Kota Yogyakarta,” imbuhnya.
Adapun, ornamen pada gapura disesuaikan dengan kekhasan Yogyakarta dan memberi warna pada nilai nilai keistimewaan Yogyakarta. 
Haryadi juga menambahkan, pada pemasangan kerangka gapura batas kota Yogyakarta, Kamis (24/8/2017) malam, dirinya ikut terlibat.
“Selain menyaksikan, saya sekaligus memastikan proses pemasangan kerangka batas kota berjalan lancar, aman dan selamat. Semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Kerangka Gapura sudah pada posisinya,” paparnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar