Selasa, 01 Mei 2018

Tips Sebelum Ikut Lava Tour Merapi dengan Land Rover Trip

Tips Sebelum Ikut Lava Tour Merapi dengan Land Rover Trip
Merapi Lava Tour mengajak sobat Liburan naik mobil Jeep menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung Merapi. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti The Lost World Castle.
Sebelum menikmati keseruan petualangan di The World Landmark Merapi Park dengan menggunakan Land Rover 4×4 di sekitar Gunung Merapi dan berselfie ria di The Lost World Castle. Sobat JadiPergi harus Mengenal Merapi Lava Tour Kaliurang Yogyakarta dahulu, simak beberapa informasinya :

Cuaca

Usahakan berkunjung ke Kaliurang untuk mencoba Merapi Lava Tour pada musim kemarau. Panorama Gunung Merapi akan terlihat jelas, Anda pun tak perlu basah-basahan sepanjang perjalanan.
Coba lihat cuaca dari malam sebelumnya. Jika malam mendung, lebih baik jangan Merapi Lava Tour besok paginya karena akan hujan. Tapi kalau malamnya hujan deras, kemungkinan besar paginya akan bagus dan cerah.

Pakaian

Gunung Merapi penuh lahan gersang dan minim pohon. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang nyaman dan lengan panjang agar kulit tidak terbakar. Sunblock dan kaca mata hitam juga sangat berguna sepanjang Merapi Lava Tour.
Di Merapi itu panas banget. Pakai baju dan celana panjang, sepatu tertutup, dan topi akan sangat membantu.

Masker

Jalur bekas aliran lahar di Gunung Merapi sangat gersang. Dengan kecepatan Jeep yang tinggi, debu dan tanah akan berterbangan sehingga masker sangat dibutuhkan.
Pihak Lava Tour biasanya menyediakan masker untuk tiap orang. Jika membawa kain atau buff, gunakan sepanjang perjalanan agar terhindar dari debu.

Jeep Land Cruiser

Merapi Lava Tour dikelola oleh beberapa operator tour, namun semuanya bernaung di bawah asosiasi yang sama. Sebelum booking, ada baiknya Anda bertanya soal jenis mobil yang digunakan.
Semua mobil yang digunakan adalah Jeep, namun dengan banyak jenis. JadiPergi mencoba Merapi Lava Tour bersama rombongan menggunakan Jeep yang dengan tipe Land Cruiser.
Pastikan Jeep-nya dalam kondisi bagus. Waktu itu pakai Land Cruiser karena kondisinya bagus dan bisa turun ke beberapa tempat yang tidak bisa dijangkau Jeep jenis lebih besar.

Lava Tour saat hujan

Jika Anda ingin sedikit pemacu adrenalin, cobalah Merapi Lava Tour saat hujan. Cipratan air dari atas dan sepanjang jalur lintasan Jeep akan menambah seru tur Anda.
Demikian informasi yang sangat membantu sobat dalam menyiapkan Merapi Lava Tour bersama jadiPergi. Daftar LAVA TOUR MERAPI DENGAN LAND ROVER TRIP sekarang juga yaa.

0 komentar:

Posting Komentar