Senin, 02 April 2018

Spot Selfie di Bukit Jamur Ciwidey

Spot Selfie di Bukit Jamur Ciwidey
Kawasan Wisata yang Instagramable ini tidak begitu jauh dari Kota Bandung, Lokasinya ada di Desa Rancabolang Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Ya, betul Kabupaten Bandung, bukan di Kota Bandung.
Lokasinya di Wilayah Selatan, di seputaran wilayah Bandung selatan ini ada banyak wisata alam yang menarik, contohnya Kawah Putih, Situ Patenggang, dan Kawah Rengganis.
Semua kawasan ini menawarkan pemandangan yang indah dan menarik serta udara dingin yang sejuk.
Ada satu kawasan khusus yang ditanami dengan Pohon Cemara yang bentuknya mirip dengan Jamur, kawasan ini dinamakan Bukit Jamur Ciwidey.
Walaupun namanya mengandung kata bukit, tapi kawasan ini bukan daerah perbukitan sesungguhnya, hanya karena berada di kawasan dataran tinggi Ciwidey dan kawasan ini berbentuk membulat seperti bola, maka kawasan ini kemudian disebut Bukit. Pelancong dan warga setempat sepakat menyebut kawasan ini dengan Bukit Jamur Ciwidey.
Kawasan Bukit Jamur Ciwidey ini dikelola oleh pemerintah desa setempat beserta pemilik PTPN VIII, sampai saat ini belum diberlakukan tiket masuk, jadi kita cukup datang dan membayar parkir kendaraan disekitar situ.

Spot Selfie di Bukit Jamur Ciwidey

Bagaimana Rute Termudah untuk mencapainya? Rute termudah apabila Sobat berangkat dari kota bandung, kita tinggal menuju ke arah terminal leuwi panjang, kemudian menuju Kopo Sayati, melewati Margahayu, Melewati Kopo Katapang, Melewati Soreang, Melewati Pasir Jambu, Melewati Ciwidey, Melewati Baru Tunggul, Melewati Dusun Keneng, dan sampai ke Desa Rancabolang.

0 komentar:

Posting Komentar